Jumat, 31 Oktober 2014

MACAM MACAM BENTUK DAN GENRE TULISAN

Diposting oleh Imajinalvi di 11.59

         
      1. Roman menceritakan tentang kisah cinta ataupun tentang passion. Pada roman banyak dikisahkan jatuh cinta, permasalahannya, perpisahan serta happy/sad ending.
      2. Misteri, umumnya menceritakan kejahatan, pembunuhan serta kasus2 kriminal lainnya. Nah, cerita yang melibatkan detektif, superhero, kriminal dapat digolongkan ke dalam genre misteri.
      3. Science Fiction - Pasti sering mendengar tentang genre ini kan? Pada science fiction, pembaca diajak untuk menghadirkan imajinasinya kedalam dunia nyata dengan respon "Bagaimana jika-". Contoh science fiction adalah cerita tentang sebuah mesin waktu atau tentang kehidupan di planet lain.
      4. Seperti science fiction, ada juga genre fantasi. Hanya saja genre fantasi tidak mengandung unsur sains atau teknologi.
      5. Horror dan Thriller -> Genre yang menciptakan emosi dan ketegangan para pembacanya. Hanya saja, genre horror mengandung unsur2 supranatural, magic. Sedangkan thriller menghasilkan ketegangan melalui kejadian sehari-hari, misalnya pada kasus kriminal. Terakhir, komedi. Tulisan dengan genre ini merupakan tulisan yang ringan dan lucu.
          Nah, itu dia info tentang bentuk dan genre tulisan. Oh iya, genre tulisan dalam sebuah novel juga bisa digabung lho. Misalnya roman-misteri, komedi-horor, roman-komedi, dll


http://nbcui.blogspot.com/2012/11/tips-menulis-bentuk-dan-genre-tulisan.html 

0 komentar:

Posting Komentar

 

I m a j i n a l v i Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting